Kebijakan Umum Layanan

1. Subyek Perjanjian / Subject of Agreement

  • Perjanjian ini berlaku antara PT INDENTITTAS DIGITAL NASIONAL yang manaselanjutnya disebut sebagai IDN dan pengguna layanan IDN yakni badan hukum atau orang yang melakukan pemesanan layanan dan atau menggunakan layanan IDN yang mana selanjutnya disebut sebagai Pelanggan.
  • Pelanggan dianggap telah memenuhi syarat untuk menyetujui perjanjian ini.
  • Jika Pelanggan mewakili pihak lain, maka pihak lain tersebut juga dianggapmenyetujui perjanjian ini.

2. Masa Berlaku Perjanjian / Validity of Agreement

  • Perjanjian ini mulai berlaku sejak Pelanggan melakukan pemesanan layanan IDN hingga Pelanggan berhenti berlangganan terhadap layanan IDN.
  • Masa berlaku perjanjian tidak membebaskan badan hukum atau orang yang pernahmenjadi Pelanggan atas konsekuensi terhadap penggunaan layanan IDN yangmelanggar peraturan dan perundang-undangan di Republik Indonesia.

3. Perjanjian Layanan / Service Agreement Dalam hal penggunaan layanan IDN, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujuiPerjanjian Layanan yang sesuai dengan layanan yang digunakan yakni sebagai berikut:

  • Perjanjian Layanan Domain

4Kebijakan Layanan Dalam hal penggunaan layanan IDN, Pelanggan dianggap telah membaca dan menyetujuiKebijakan Layanan sebagai berikut :

  • Kebijakan Billing
  • Perjanjian Umum
  • Kebijakan Penggunaan Layanan

5. Hak dan Kewajiban Pelanggan

  • Pelanggan berhak untuk mendapatkan Dukungan Pelanggan yang akan membantu Pelanggan dalam menggunakan layanan IDN. Bentuk komunikasi yang digunakandalam dukungan Pelanggan tersebut adalah :
    1. Email
    2. Tiket support

  • Pelanggan berhak mendapatkan akses ke Portal Pelanggan, yakni halaman websiteyang berisi tentang informasi layanan IDN yang digunakan Pelanggan, informasi periode berlangganan, tagihan, dan informasi-informasi lain.
  • Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku diIndonesia.
  • Pelanggan wajib tunduk kepada peraturan yang menjadi standard industri yang terkait dengan layanan IDN seperti peraturan PANDI, dan lain sebagainya.
  • Pelanggan wajib untuk selalu mengupdate Data Pelanggan dengan data terkini yang valid. IDN tidak bertanggung jawab atas terganggunya layanan IDN yang digunakan Pelanggan akibat Data Pelanggan yang tidak valid.Data Pelanggan yang dimaksud di atas meliputi :

    1. Alamat email
    2. Nama lengkap
    3. Alamat
    4. Kode pos
    5. Kota
    6. Provinsi
    7. Nomor telepon
    8. Nomor selular / handphone
    6. Dukungan Pelanggan

  • Dukungan Pelanggan adalah tindakan yang dilakukan IDN untuk membantu Pelanggan apabila mengalami kesulitan dengan layanan IDN yang digunakan.
  • Dukungan Pelanggan oleh IDN yang dimaksud di atas memiliki batasan sebagaiberikut :

    1. Dukungan Pelanggan dalam hal Pelanggan mengalami kesulitan dalammenggunakan layanan IDN.
    2. Dukungan Pelanggan dalam hal terjadi kendala teknis di sisi IDN yangmenyebabkan terganggunya layanan.

  • Dukungan Pelanggan oleh IDN tidak mencakup hal-hal dibawah ini :

    1. Terganggunya layanan akibat gangguan yang terjadi pada pihak ketigaseperti misalnya dan tidak terbatas pada gangguan di sisi ISP yang digunakanpelanggan.
    2. Terganggunya layanan karena kesalahan di sisi pelanggan seperti misalkan :

              2.1. Terjadinya kebocoran informasi rahasia di sisi Pelanggan, termasukbocornya informasi login  Pelanggan.
              2.2. Tersusupinya website Pelanggan baik disengaja maupun tidakdisengaja dengan hal-hal yang dilarang pada pada KebijakanPenggunaan.

  • Dukungan Pelanggan berupa tindakan atas layanan tidak dapat dilakukan apabila IDN telah :

    1. Menyediakan fasilitas-fasilitas dimana Pelanggan dapat melakukan sendiritindakan atas layanan yang digunakan.
    2. Menunjukkan referensi dimana Pelanggan dapat melihat bagaimana carasebuah tindakan itu dilakukan atas layanan yang digunakan.

  • IDN berhak untuk secara sepihak mengenakan biaya tambahan untuk melakukan dukungan pelanggan tertentu yang berada diluar cakupan dan batasan yang ditentukan.Penentuan cakupan dan batasan Dukungan Pelanggan ditentukan secara dinamis oleh IDN.

7. Perubahan Perjanjian

  • IDN berhak melakukan perubahan isi perjanjian secara sepihak tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  • Pelanggan menyetujui setiap perubahan isi perjanjian yang dilakukan sepihak oleh IDN.

8. Pelanggaran dan Sanksi Dalam hal terjadi pelanggaran atas Perjanjian ini, termasuk didalamnya pelanggaran terhadap Perjanjian Layanan dan Kebijakan Layanan yang dilakukan oleh Pelanggan, maka IDN berhak melakukan penghentian layanan baik yang bersifat permanen maupun sementara tanpa kewajiban bagi IDN untuk mengganti kerugian material dan imaterial di sisi Pelanggan yang terjadi akibat penghentian layanan tersebut.

9. Sangkalan / Disclaimer Pelanggan maupun pihak lain tidak dapat menuntut ganti rugi atas kerugian yang diderita yang terkait dengan layanan IDN yang digunakan oleh Pelanggan. IDN tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hukum yang dilakukan pelanggan menggunakan layanan IDN.

10. Penyelesaian Perselisihan Perselisihan yang terjadi akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.